Minggu, 25 Desember 2011

Malikat >< Setan *** kontras *** $$mixing$$

Orang lebih senang mendengar kata malaikat karena memiliki asosiasi baik, benar, patuh, bersih, surga, pahala. Sedangkan kata setan memiliki makna yang bertolak belakang dengan yang dicantumkan di atas.
Menurut Anda apa ada sifat dan karakter yang bisa ditiru dari setan?

Contohnya adalah logo klub sepak bola Inggris Manchester United (MU) berwarna merah dengan gambar setan merah di dalamnya karena ternyata karakter positif setan adalah PANTANG MENYERAH.
Walaupun ia dikutuk masuk neraka karena tidak mau bersujud kepada Adam, begitu pula tidak mau patuh kepada Allah, dan pantang menyerah dengan berbagai cara mengajak manusia untuk mengikuti jalannya ke neraka.
Warna merah sendiri melambang semangat yang meluap - luap, mendorong untuk mencapai apapun yang diinginkan walaupun tidak realitis saat ini. Warna ini pulalah yang dipakai perusahaan Ferrari dengan warna dominan merah baik di logo dan mobilnya serta semangat kuda jingkrak dalam logo tersebut.

Patutlah sifat pantang menyerah tersebut diaplikasikan untuk mencapai sifat - sifat yang diasosiasikan terhadap malaikat sehingga lengkaplah kemampuan kita yaitu kepatuhan dan semangat juang yang tinggi dalam kebaikan dan kebenaran.
Orang - orang tahu siapa setan, kemana mereka akan menuju, akan tetapi banyak juga yang senang terhadap mereka. Sebabnya ternyata adalah karena mereka kreatif untuk selalu merubah bentuk yang sesuai denga favorit Anda, sesuai bayangan manusia di suatu tempat. Anda tidak akan ketemu hantu pocong di Cina karena di sana setan berubah menjadi Zombi, ataupun Drakula di Eropa.
Banyak orang menganggap setan sebagai sebuah hal yang keren tidak seperti malaikat yang monoton dengan sayap dan warna putihnya.

Kesimpulannya adalah kebaikan haruslah dipoles dalam bentuk yang baik dan menarik serta variatif supaya orang melihatnya bergairah misalnya cara - cara berdakwah yang inovatif yang mencontohkan hal - hal aktual serta menjadi solusi di masyarakat tidak hanya cerita pahala dan dosa, surga dan neraka yang terkadang umat sendiri susah membayangkan karena bayangan mereka yang nyata adalah cicilan sepeda motor yang sudah nunggak 3 bulan dan kawatir motornya di tarik dealer.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes