Minggu, 25 Desember 2011

CUMA DIA: part 1

"hei lo kelas 9 berapa ?" itu lah kata-kata yg terus aku dengar saat itu karna memang hari itu adalah hari pertama masuk sekolah pada ajaran tahun yang baru. Aku senang aku udah jadi kakak kelas yg paling senior di skolah ku tp ini jg bikin aku deg-deg an karna aku harus belajar lbh keras untuk menghadapi ujian nanti.Tak lama bel pun berbunyi," huuuh akhirnya masuk kls juga ya Bim " pada temanku sebangku. Bima adalah teman ku yang paling baik, aku merasa cocok banget sama dia soal nya kita punya sifat yg beda tipis hehe ." iyaya Reyhan, hmm temen-temen baru kita siapa aja ya? smoga seru-seru ya Rey hehe","iya Bima. Hmm, ini kan hari pertama kita masuk nih, kira-kira guru-guru pada ngajar ngga ya ?""wah aku juga ngga tau, tapi katanya sih hari ini tetep belajar, huh!" "oh gitu ya. yaah ngga ada pengenalan gitu Rey?" "iya aku ngga tau Bim." hhh aku ngerasa bosen baanget di kelas karena guru juga ngga masuk-masuk. Tapi pas aku lagi lihat ke arah luar kelas aku ..."subhanallah ! " ujar ku."kenapa Rey? kamu lihat apa sih?" tanya Bima bingung. "ng..ngga ko Bim, aku cuma lihat itu pohon di depan kelas kita bagus banget ya hehehe""ha? pohon? beneran kamu ngelihatin pohon ? hahaha! Reyhan, ckck!! iya indah ya pohon nya, haha!!" "hehe, iya emang indah banget ya dia ? ""loh? dia? dia siapa Rey?” tanya Bima curiga."ng..itu loh Bim, dia itu pohon nya maksud aku. Hihi, bener deh!" "oh, hehe. Iya deh. Rey, Rey kenapa sih kamu hari ini?? Hahaha!!" Bima ketawa. Untung aja ngga curiga banget Bimanya. kalo Bima tau aku ngeliatin cewek yang tadi, bisa di introgasi nih aku, hhhuft selamet-selamet, hehe. Hem kira-kira cewek yg tadi itu siapa ya? kok kayak nya aku baru liat sekarang sih? Sejak hari itu aku kepikiran terus sama cewek itu, rasa nya pengen tau dia siapa, dari pertama aku ngeliat dia aku udah tertarik, kenapa ya? astagfirullah apa aku suka sama dia?Akhirnya aku mulai cari informasi sama temen osis aku dulu yang ternyata sekelas sama cewek subhanallah itu. Dan akhirnya aku tau dia siapa hehe temen aku ternyata setuju banget aku suka sama dia soal nya katanya sifat aku sama cewek subhanallah itu sama ! kita samasama ngomong nya aku-kamu, samasama pemalu, samasama kalem wah beda tipis kata temen aku. Aku juga di kasih nomer hp cewek itu sama temen ku, tp aku pikir-pikir, aku malu sama dia. "Tyo, kira-kira gimana ya? Aku malu sms dia. Ntar kalo dia nanggapinya negatif," tanya ku kepada Styo, temen osis ku yg paling jail hehe."yeeelaah, sms aja Rey, kenapa takut sih? kan kamu mau niat baik kenalan sama dia, lagian dia jg anak baru, mustahil ngga mau dapet temen baru, percaya deh !" "ooh gitu ya? tapi aku takut nya dia ilfil," "loh kenapa ilfil? masa baru di sms sekali dia udah ilfil? udah sms gih! yah masa cemen sih!"eiya deh aku sms.” Akhirnya aku memberanikan diri untuk sms cewek itu."Bissmillah ! " kataku sambil memencet tombol send di hp ku."aduuuh, di bales ngga ya? dia ilfil ngga ya? atau malah marah?" Tak lama ada sms masuk di hp ku."waaah, dia ngebales. Hihi, seneng nya! oh ternyata nama nya dia Mala. Sejak saat itu akhirnya aku smsan terus sama Mala, dia baik banget, dan yang penting dia sholeh, itu kan kriteria aku.Aku smsan sama dia setiap hari, kadang dia sms duluan, kadang aku yg sms duluan . Kita sama-sama orang jogja, samasama pemalu, sama-sama tinggi, hehe. Oke deh! Samasama semua. Sampai akhirnya kita ketemu di pesantren kilat di skolah, kita tarawih bareng, tadarus bareng, dan akhirnya makan. Wah, Alhamdulillah banget deh! Pas mau pulang dari pesantren, Bima dan Wahyu ngomong sama Mala kalo aku pengen ngomong sama Mala. “Wah, gila lu pada! Trus ntar aku harus ngomong apa sama Mala??” “Ngomong apa aja deh, yang penting bisa buat kamu deket sama Mala, hehe” kata Bima. “Lagipula, aku kan udah terlanjur ngomong sama Mala kalo pengen di ajak ketemuan sama kamu, hehe juga!”. “Terus ntar aku ketmu sama dia di mana??” “ katanya Mala, di depan kelaz kita. Seneng dong, Bro. Hehe,” kata Wahyu. “Ya Allah, kenapa ini harus terjadi?!!” “HAHAHAHA!!!” Bima dan Wahyu ketawa. Tak lama kemudian Mala datang. “Rey, katanya kamu tadi mau ketemu sama aku, ada apa??” “Mmm, anu, Mmm to the point aja y?” “iya” “Mala, sebenarnya aku tu seneng sama kamu And will you be mine?” “Mmm, gimana ya? Ntar aku jawab lewat sms aja ya, soalnyaaku buru-buru. Aku udah di tunggu nih,” “iya deh. Eh, Mala…” “ iya??” “ Ya udah deh. Da..” “da..”. Setelah itu aku ke kantin, nyusul Bima sama Wahyu. “Gimana Rey?? Kamu ngomong apa sama dia??” tanya Bima. “Gila lu pada!!” “emang kamu ngomong apa??” “aku langsung tembak aja dy. Soalnya aku bingung mau ngomong apa,” kataku pada Wahyu n Bima. “Gila lu! Berani banget, langsung maen tembak aja. Wah, aku kalah nyali ne, hehe.” Kata Wahyu sambil ketawa. “trus dia jawabnya gimana?? Di terima ato di tolak??” “dia tu belum jawab. Ntar lewat sms katanya”.
Sehabis itu aku dan tmn2 pulang. Tp aku tidak langsung pulang. Aku mampir ke rumah Bima terlebih dahulu. Beberapa saat kemudian, ”Assalamualaikum, tok... tok.. atok...” suara Upin Ipin yang menandakan bahwa ada sms. Ternyata SmS itu dari Mala. ”Hore!!!!!” triakanku. ”akhirnya dia sms jg, Bim. Wkakakakaka!!!” senangnya bukan kepalang hatiku. Tapi setelah ku buka smsnya, mukaku jd masam. eh Rey, tadi kamu ngomong apa??? bunyi smsnya. Aku jawab smsnya dan aku jelaskan maksudku berkali-kali, tapi dia tetep aja pura2 gak ngerti. Kecewa banget rasanya. Lalu aku menyimpulkan bahwa dia ngga mau jadi pcarku. ”Ya udah Rey. Cewek juga bukan cuma Mala kok. Masih banyak. Nyantai aja, Bro!” kata Bima berusaha menghiburku. Tapi tetep aja aku ngrasa sakit hati. Huft, takdirku. Gila, rasanya pengen bunuh diri. Tapi aku takut dosa. Ngga jadi bunuh diri deh.
Sejak saat itu aku dan Mala menjadi jarang smsan. Ya udahlah, lupain aja dlm benaku. Tapi walaupu usahaku nglupain dia udah 101,5683%, tetep aja susah. 2 bulan berlalu udah agak bisa nglupain, tapi sialnya aku ngliat dia di colek2 pipinya ma cowok lain dia ngga marah. Yah, apa boleh buat aku jd emosi. Emosi n emosi. Jd inget lagi. Penyakit Mala-holic ku kambuh. Gila!!

Udah ya, besok lagi critanya. Ntar malah nangis lagi aku(cowok kok nangis, ckck)..

cerpen yg d nilai pak Ngadimin, wkwkwkwkwk
98% nyata...

Oleh : Ahid Prihatna

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes